Senin, 09 Juli 2018

Cara Menambah Font Keren pada Aplikasi PicSay Pro

Tags

Font merupakan bentuk, model, dan ukuran huruf yang ada pada sebuah program atau software. Pada Aplikasi PicSay Pro sudah disediakan beberapa Font sederhana untuk mendesain. Tetapi Font bawaan PicSay Pro itu sudah terlalu mainstream dan kurang menarik. Untuk menambahkan Font tersebut, kita membutuhkan pihak ketiga yaitu situs penyedia Font. Situs penyedia Font tersebut akan membantu sobat dalam memilih, mendownload, dan memakai Font.

Cara Menambah Font Keren pada Aplikasi PicSay Pro


  1. Buka Aplikasi PicSay Pro. Apabila belum memiliki download PicSay Pro gratis
  2. Cara Menambahkan Font di PicSay Pro
  3. Kedua! Pilih menu Get a Picture dahulu, kemudian pilih menu Gallery cari foto secara random karena hanya sebagai perantara membuat Folder Fonts.
  4. Cara Menambahkan Font di PicSay Pro
  5. Jika sudah pilih menu Sticker, kemudian pilih menu Title untuk masuk pada menu Font. Setelah itu akan muncul teks Tap to style Title, dan klik saja tulisan tersebut. Lalu akan muncul pop up Style, sobat klik yang bertuliskan Font.
  6. Cara Menambahkan Font di PicSay Pro

Berikutnya sobat pilih menu Costum Fonts yang berada di bawah. Sobat pilih menu Create Fonts Directory untuk menambahkan folder Fonts di penyimpanan Handphone sobat. Terdapat cara lain untuk menambahkan folder Fontsnya yaitu dengan membuat folder manual di penyimpanan Hp sobat melalui File Manager. Jika sobat sudah punya folder Fonts , sekarang sobat tinggal memilih fonts yang mau ditambahkan di PicSay Pro.

Apabila belum memiliki, sobat buka situs 1001freefont.com pada Browser Favorit sobat, terdapat ribuan font keren dan menarik yang disediakan oleh website tersebut secara gratis.
Cara Menambah Font Keren pada Aplikasi PicSay Pro
Cara Menambah Font Keren pada Aplikasi PicSay Pro


Cara Menambahkan Font di PicSay Pro

Langkah selanjutnya tinggal memilih kategori sesuai dengan kesuakaan sobat. Jika sobat kurang paham bahasa Inggris bisa Google Translate karena website Dafont.com itu menggunakan bahasa Inggris ya.

Contoh Admin langsung pilih Font yang ada dalam Homepagenya. Jika telah menemukan Font Idaman sobat tinggal pilih menu Download yang ada disamping kanan judul dari font tersebut, maka otomatis akan terunduh dan tersimpan.

Setelah mendownload Font, berikutnya sobat harus mengekstrak terlebih dahulu font tersebut dikarenakan file berbentuk .zip. Sobat dapat membaca panduan lengkap di Cara Ekstrak File ZIP di Android yang telah kami bahas secara lengkap. Didalam file .zip terdapat format .ttf atau .otf (Format Font) pilih salah satu saja untuk diekstrak. Letakan di folder Fonts yang berada di Penyimpanan Telepon/Fonts (yang telah dibuat tadi).

Terakhir, sekarang sobat tinggal mengecek Font yang sudah sobat tambahkan pada aplikasi di PicSay Pro. Caranya tinggal cek di menu Costum Fonts.

Gimana mudahkan ...  !!!


EmoticonEmoticon